Hari Ini:

Jumat 29 Oct 2021

Jam Buka Toko:

08.00 s/d 17.00

Telpon:

021-84984719

SMS/Whatsapp:

0815-1055-7010

Email:

berkahjayameat@gmail.com

Manfaat Konsumsi Daging Sapi dan Kambing

11 Juni 2021 - Kategori Blog

Siapa yang tidak pernah makan Daging Sapi ?

Mungkin hampir sebagian besar diantara kita pasti pernah memakan daging hewwan mamalia ini.
Begitu banyak kuliner yang dapat disajikan dengan bahan dasar Daging Sapi ini. Hal ini tentu menambah kekayaan ragam kuliner disekitar kita.
Salah satunya yang sangat terkenal adalah olahan Steak Daging Sapi. Sudah sangat mendunia tentunya, dan kita warga negara Indonesiapun harus bangga,
karena salah satu masakan Khas Indonesia yang berbahan dasar Daging Sapi pun sudah dinobatkan sebagai makanan terlezat didunia, dan diakui secara sah, yaitu Rendang Daging khas Minang, Padang-Indonesia.

Kendati begitu, kita harus bijaksana dalam mengkonsumsi Kuliner berbahan Daging Sapi ini, karena jika terlalu banyakpun akan menimbulkan efek samping yang tidak baik juga. Namun tentu saja banyak juga hal baik yang terkandung didalamnya.
Berikut ini akan dibahas secara mendetail apa apa saja manfaat BAIK dari mengkonsumsi Daging Sapi

  1. Mengatasi Anemia
    Anemia merupakan kondisi ketika terjadi penurunan jumlah sel darah merah yang kemudian berkurangnya kemampuan darah dalam membawa oksigen.
    Kekurangan zat besi adalah penyebab paling umum dari anemia yang membuat penderitanya mengalami kelelahan dan kelemahan. Hal ini tentunya harus dihindari.
    Daging sapi sendiri merupakan sumber zat besi yang cukup kaya sehingga efektif untuk meningkatkan produksi hemoglobin darah. Terutama kandungan bentuk zat besi heme. Tubuh akan menyerap zat besi heme jauh lebih efisien daripada zat besi non-heme, yaitu jenis zat besi yang ada dalam makanan nabati.
  2. Meningkatkan Massa Otot
    Mengkonsumsi Daging sapi dapat membantu meningkatkan massa otot. Hal ini karena adanya kandungan protein dalam daging sapi yang cukup banyak sehingga daging sapi cocok untuk otot. Protein nutrisinya dapat digunakan tubuh untuk memperbaiki dan membuat tulang, kulit,
    dan tulang rawan kemudian membantu membangun dan mempertahankan massa otot tanpa lemak. Selain itu, dari semua makronutrien, hal ini yang membuat kamu bisa mearasa cepat kenyang.
  3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Meatlovers tau ga nih?
    Daging sapi mengandung karnosin yang ampuh bagi tubuh, sekitar 50% yang lebih banyak dari unggas.
    Karnosin merupakan asam amino yang ditemukan di seluruh tubuh dan berperan penting untuk kesehatan manusia. Karnosin juga memiliki sifat anti-glikosilasi yang dapat mengurangi bahaya dari proses yang disebut glikasi, yaitu yang bisa berpotensi menyebabkan aterosklerosis dan penyakit kronis. Selain itu, karnosin juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan. Hal ini tentu sangat penting dimasa pandemic seperti ini. Maka itu Meatlovers jangan sampai lupa konsumsi Daging Sapi yaa.
  4. Meningkatkan Stamina Tubuh
    Kalau ini, Meatlovers pasti sudah tau semua dong?
    Daging sapi dapat meningkatkan stamina tubuh dalam berolahraga.
    Hal ini karena daging sapi mengandung asam amino berupa karnosin yang berguna untuk mendukung fungsi otot.
    Kadar karnosin yang tinggi pada otot ini akan berdampak positif bagi tubuh, seperti membuat tubuh menjadi kuat karena karnosin dapat mengurangi kelelahan dan juga meningkatkan kinerja tubuh dalam beraktivitas, khususnya saat kamu berolahraga.
  5. Menjaga Berat Badan
    Daging sapi dapat membantu menjaga berat badan meskipun meskipun memiliki kolesterol tinggi. Hal ini karena adanya senyawa asam linoleat terkonjugasi dan L-carnitine. Menurut sebuah penelitian, konsumsi suplemen L-carnitine dapat membantu penurunan berat badan yang bisa lebih signifikan dari kelompok yang tidak mengonsumsi. Sedangkan asam linoleat terkonjugasinya dipercaya dapat membantu penurunan lemak dengan tetap memperhatikan porsi dan cara pengolahan yang tepat.
  6. Kaya Akan Mineral
    Daging sapi kaya akan kandungan mineral yang bisa membantu menghindarkan dari defisiensi mineral. Mineral sendiri sangat berguna untuk mengaktifkan ratusan reaksi enzim dalam tubuh. Hal inilah yang menjadikan manfaat daging sapi untuk kesehatan bisa diandalkan. Apalagi kalsiumnya bisa meningkatkan impul saraf dan pembekuan darah, magnesiumnya bisa menjaga tulang dan hati dan potasiumnya bisa menjaga dan memaksimalkan membran sel tubuh.
  7. Menurunkan Resiko Diabetes
    Manfaat daging sapi untuk kesehatan bisa turunkan risiko diabetes. Manfaat ini berasal dari fungsinya yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Fungsi ini berasal dari kandungan asam linoleat terkonjugasi daging sapi.
    Asam ini dapat membantu meningkatkan sensitivitas insulin. Terdapat pula kandungan L-carnitine.
    Menurut penelitian, asupan L-carnitine dapat membantu memperbaiki kadar glukosa puasa. Termasuk profil kolesterol keseluruhan pada pasien diabetes tipe 2.
  8. Kaya Creatine
    Daging sapi memiliki kandungan creatine yang baik bagi tubuh. Daging sapi mengandung 350mg creatine per 100g. Creatine memiliki banyak sekali manfaat. Tak heran jika manfaat daging sapi untuk kesehatan memang patut diandalkan.
    Creatine bisa membantu meningkatkan kinerja olahraga serta pertumbuhan dan perkembangan otot. Bahkan pasokan energi dan daya tahan otot menjadi lebih besar karenanya.
    Perlu dicatat juga bahwa, hati juga dapat menghasilkan sekitar 2 gram creatine per hari, tergantung pada pra-kursor yang tersedia. Prekursor kreatin termasuk arginin, glisin, dan metionin.
  9. Membantu Fungsi Jantung
    Dengan porsi yang tepat, daging sapi tanpa lemak sangat baik untuk kesehatan jantung. Memakan daging sapi dengan olahan yang tepat, seperti direbus atau dipanggang, dapat menurunkan tekanan darah tinggi.
  10. Menjaga Kesehatan Kulit
    Kandungan mineral dan nutrisi dalam daging sapi dapat membantu regenerasi kulit agar tidak kusam, menghilangkan noda hitam pada wajah, serta mencegah penuaan dini. Zat antikarsinogenik dalam daging sapi juga mampu mencegah pertumbuhan kanker, termasuk kanker kulit.
  11. Mempercepat Penyembuhan Luka
    Protein dalam daging sapi pun bisa mempercepat penyembuhan luka. Salah satu penyebab luka infeksi paling umum adalah terhambatnya penyaluran oksigen ke jaringan yang rusak. Kekurangan mineral dapat menunda pembentukan dan perbaikan jaringan. Mineral berperan penting dalam penyembuhan, karena berperan mendistribusikan oksigen lewat darah.
  12. Mengandung Antioksidan Glutathion
    Glutathione membantu melindungi setiap sel dalam tubuh dari kerusakan yang dapat menyebabkan banyak penyakit kronis. Di sisi lain, kekurangan glutathione adalah ia berkontribusi pada stres oksidatif dan peradangan. Akibatnya, menjaga tingkat glutathione tetap tinggi penting untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.
  13. Kaya Kandungan Mineral
    Manfaat konsumsi daging yang lainnya adalah karena daging memiliki kandungan yang kaya akan mineral. Jika Anda ingin meningkatkan asupan berbagai mineral, daging sapi salah satu pilihan terbaik untuk dipertimbangkan dan dikonsumsi.

Berikut tadi adalah beberapa manfaat dari Mengkonsumsi Daging Sapi.
Jadi Mengkonsumsi Daging Sapi sebenarnya sangat banyak hal positifnya Meatlovers, asal tidak berlebihan jumlahnya.
Untuk Meatlovers yang ingin berlangganan Daging Sapi atau mencari kubutuhan Daging Sapi dan Aneka Daging Halal lainnya, tidak perlu repot dan bingung.
Karena di Berkah Jaya Meat / lapakdaging.id semua lengkap tersedia.
Kami juga melayani pengiriman sampai ke tempat Meatlovers lho !

Yuk Buruan Belanja Kebutuhan Aneka Daging Halal di tempat kami.
karena, kami lengkap, semua ada !